Sport

Mourinho Sebut Atletico Tak Pantas Juara Copa del Ray

MADRID-Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menilai Los Galacticos tidak beruntung saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu dini hari (18/5). Madrid, kata dia, seharusnya bisa menang jika sejumlah peluang yang diperoleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dapat dikonversikan menjadi gol.

Madrid unggul lebih dulu berkat torehan Ronaldo pada menit ke-14. Namun, Atletico berhasil membalas melalui sepasang kreasi Diego Costa (35) dan Joao Miranda (98) untuk meraih trofi Copa del Rey musim ini.

Bagi Madrid, hasil itu membuat mereka harus mengakhiri musim tanpa gelar setelah sebelumnya juga gagal di Liga BBVA dan Liga Champinos. Sementara itu, bagi Mourinho, ini adalah kali pertama dirinya mengakhiri musim tanpa gelar.

"Saya tidak berpikir Atletico pantas menjadi juara. Tapi, mereka berhasil memenangkan gelar itu. Kami mempunyai dua kesempatan bersih untuk mencetak gol dan kami juga sempat mendapatkan peluang yang membentur tiang tiga kali. Ini mengapa saya pikir itu tidak adil," ujar Mourinho.

Pada babak tambahan, Madrid mendapatkan dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui Gonzalo Higuain. Namun, kesempatan itu gagal membuahkan hasil karena tendangan dua kesempatan itu berhasil dimentahkan kiper Atletico, Thibaut Courtois.

"Kiper Atletico bermain sangat luar biasa, tetapi dia juga sedikit beruntung malam ini,"  tutur Mourinho. (rep05)