Sport

Capello Akan Pensiun Usai Latih Rusia

Moskow - Fabio Capello akan segera menutup kariernya sebagai pelatih. Usai kontraknya bersama Rusia habis, Capello akan pensiun.

Capello mulai melatih Rusia sejak Juli 2012 lalu. Dia menggantikan Dick Advocaat yang mengundurkan diri.

Kontrak Capello bersama Rusia akan berakhir pada 2014 mendatang. Pelatih yang juga pernah menangani Real Madrid, AC Milan, dan AS Roma itu kemudian disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti Cesare Prandelli sebagai pelatih tim nasional Italia.

Namun Capello menutup rapat-rapat peluang itu. Dia menyatakan bahwa dirinya akan pensiun setelah tugasnya menangani Rusia usai.

"Saya tidak akan menjadi pengganti Prandelli. Saya akan menutup karier saya sebagai pelatih setelah pengalaman bersama Rusia," ujar Capello kepada Fox Sports Italia seperti dikutip Football Italia.

Capello juga memberikan komentar soal calon pengganti Prandelli. Salah satu nama yang gencar dikabarkan sebagai suksesor Prandelli adalah Massimiliano Allegri. Namun, Capello tak terlalu yakin pada pelatih Milan itu.

"Dia terlalu muda dan saya akan menasehatinya agar tidak menjadi pelatih tim nasional, tapi lebih baik melanjutkan proses perkembangannya dengan bekerja setiap hari di lapangan," kata mantan manajer timnas Inggris itu. (rep05)