Sport

MU Tahan Imbang Arsenal Tanpa Gol, Moyes Senang

London - Manchester United berhasil menahan imbang tuan rumah Arsenal 0-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Emirates Stadium, Kamis dinihari, 13 Februari 2014. Manajer David Moyes mengaku puas timnya bisa menahan The Gunners, yang mendominasi pertandingan dibandingkan dengan The Red Devils.
 
Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola. Selain itu tim besutan Arsene Wenger itu mencatat 17 kali tembakan, sedangkan MU hanya enam kali. Melihat catatan itu, Moyes pun senang bisa membawa pulang satu poin dari London.
 
"Saya senang, tapi saya ingin tiga poin," ujar Wenger. "Arsenal musim ini tampil sangat luar biasa, jadi hasil ini tidak buruk bagi kami."
 
Hasil imbang 0-0 dari Arsenal, kata Moyes, juga tidak lepas dari keberuntungan yang didapat MU. "Kami beruntung karena Mesut Ozil gagal membuat gol dari tendangan bebas pada penghujung pertandingan. Kami senang dengan banyak hal yang kami raih," katanya.
 
Menahan imbang Arsenal di London, yang berada di posisi kedua klasemen, memang hasil cukup membanggakan. Tapi akibatnya MU tetap terpaku di posisi ketujuh dengan 42 poin. "Kami harus mengejar ketertinggalan. Kami harus terus berusaha dan memenangkan setiap pertandingan," ujar Moyes.
 
MU kini tertinggal 11 poin dari zona terluar Liga Champions yang ditempati oleh Liverpool. Adapun Arsenal yang gagal merebut posisi puncak dari Chelsea. Arsenal berada di urutan kedua dengan 56 poin, tertinggal satu poin dari Chelsea. (rep03)