Sport

Alfred Riedl Mulai Temukan Komposisi Timnas

Tangerang - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mulai menemukan komposisi pemain yang akan diboyongnya ke Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November- 20 Desember. Meski belum semua pemain yang dipanggil hadir ke dalam pelatnas namun Riedl sudah mempunyai gambaran terhadap tim yang diinginkannya.

"Gambaran memang sudah ada, Namun masih ada beberapa posisi yang masih harus diperebutkan oleh banyak pemain," ujar asisten Riedl, Wolfgang Pikal, saat dihubungi ROL di Jakarta, Kamis (6/11).

Demi mendapatkan pemain yang diharapkan, jajaran pelatih yang dipimpin Riedl langsung melakukan pemusatan latihan terhadap 15 pemain yang telah berkumpul di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Banten,

Dimulai dari hari Selasa (4/11), 15 pemain dari 35 daftar pemain yang dipilih pelatih Alfred Riedl, sudah harus berkumpul di Hotel Arya Duta sebelum pukul 11.00 WIB. Beberapa nama pemain tersebut diantaranya adalah, Dian Agus Prasetyo, Raphael Maitimo, Zulkifli Syukur, Muhamad Roby, Manahati Lestusen, Greg Nwokolo dan Evan Dimas. Selain itu ada juga pemain yang bermain di luar Liga Super Indonesia. Mereka adalah Hamkah Hamzah (PKNS, Malaysia), Irfan Bachdim (Ventforet, Jepang) dan Serginho van Dijk (Suphanburi, Thailand)

Pria asal Austria itu menegaskan, meski gambaran komposisi pemain timnas yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dua tahunan sudah ada, jajaran pelatih tidak akan membuka ke publik karena proses seleksi masih berjalan.

"Penentuan 22 pemain yang dibawa ke Piala AFF akan diputuskan satu hari sebelum berangkat ke Hanoi. Yang jelas, kami berusaha memilih pemain-pemain terbaik," lanjut Pikal menerjemahkan keterangan Riedl .(rep01/rol)