Sport

Bradley Pertahankan Sabuk WBO

 

LAS VEGAS – Timothy Bradley sukses mempertahankan gelar kelas welter WBO setelah menang angka atas Juan Manuel Marquez dalam duel yang digelar di Thomas and Mack Center, Las Vegas, Minggu (13/10/2013) pagi, waktu Indonesia. 
 
Dua hakim memberikan nilai 115-113 untuk Marquez dan Bradley, tapi hakim ketiga memberikan nilai 116-112 untuk kemenangan Bradley. Hasil ini membuat Bradley mengemas rekor tak terkalahkan dalam 31  pertarungan.
 
Kedua petinju langsung menghadirkan tontonan menarik di awal ronde. Tiga ronde pertama, Bradley unggul dengan mendaratkan beberapa pukulan ke bagian tubuh Marquez. Ronde ketiga diakhiri dengan tekanan Bradley kepada petinju asal Meksiko itu di sudut ring.
 
Jual beli pukulan dilancarkan kedua petinju di ronde ketiga dan keempat. Bradley mencoba menekan di ronde kelima. Namun Marquez mampu memasukkan beberapa pukulan ke bagian tubuh Bradley meski dia dengan cepat melakukan counter.
 
Duel jarak dekat masih terjadi di ronde ketujuh dan Bradley terlihat lebih tenang. Bradely semakin berada di atas angina setelah unggul dalam pengumupulan angka. Penonton pun berdiri di ronde terakhir ketika Bradley nyaris membuat Marquez kewalahan. (rep1)