Fokus Rohil

Pasar Ramadhan Disesaki Pengunjung

BAGANSIAPIAPI - Selama Ramadhan, masyarakat di kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil terus menyesaki pasar takjil untuk dalam mendapatkan jajanan berbuka puasa. Pasar ini setiap sore digelar di Jalan Mawar, Bagansiapiapi yang disediakan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar.

''Memang, pengunjung yang berdatangan ke lokasi pasar Ramadhan itu sangat ramai sekali terutama menjelang sore hari. Pengunjung itu sebagian bersa membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Dan hasil dari penjualan kali ini, agak lumayan,'' kata Yanti, salah seorang pedagang jajanan untuk berbuka puasa di lokasi pasar Ramadhan Bagansiapiapi.

Seiring dengan itu, sejumlah tempat yang biasa menjual jajanan untuk berbuka puasa juga bermunculan di beberapa lokasi lainnya. Diantaranya seperti di perempatan jalan maupun warung-warung yang biasa menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. ''Untuk mendapatkan jajanan buat buka puasa, kita tidak perlu susah-susah. Karena, di sejumlah tempat ada yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa,'' sebut warga lainnya bernama Ratna. (rep/01)