Sport

Pedrosa Raih Pole Position GP Italia

MUGELLO-Persaingan para pebalap MotoGP berlanjut pada sesi kualifikasi kedua, Sabtu (1/6), yang akan jadi penentu siapa pole-sitter GP Italia, yang akan berlangsung Minggu (2/6).

Jorge Lorenzo kembali jadi penguasa di awal sesi, dengan mencatat waktu tercepat, satu menit 47,593 pada putaran ketiganya.

Marc Marquez yang menjalani akhir pekan di Mugello dengan cukup berat sejak Jumat kemarin, berhasil menyelesaikan putaran ketiganya dengan satu menit 763 detik, yang membawanya ke posisi dua.

Nicky Hayden panaskan persaingan dengan mencatat waktu satu menit 48,006 detik, menggeser Valentino Rossi dari posisi tiga.

Rossi berhasil merebut kembali tempatnya setelah menyelesaikan putaran ketujuh dengan satu menit 47,872 detik. Sementara Lorenzo mempertajam waktunya menjadi satu menit 47,226 detik.

Crutchlow kembali memamerkan semangat juangnya yang tinggi. Pebalap Inggris ini sukses menggeser Rossi di posisi tiga dengan satu menit 47,771 detik.

Pada detik-detik akhir, para rider melakukan putaran terakhir yang mengubah susunan pencatat waktu tercepat.

Dani Pedrosa menyelesaikan sesi ini dengan melakukan delapan putaran dan berhasil mengunci waktu tercepat, satu menit 47,157 pada putaran terakhir, yang memastikannya sebagai pole-sitter balapan besok.

Lorenzo akan memulai balapan dari posisi dua.

Andrea Dovizioso melanjutkan performa gemilangnya, dengan kembali menempati posisi start ketiga, seperti yang dia lakukan di GP Perancis dua pekan lalu.

Baris kedua akan ditempati Crutchlow, Stefan Bradl, dan Marquez. Sementara Rossi akan memulai balapan dari posisi start ketujuh.

Balapan MotoGP Italia akan dilaksanan Minggu, mulai pukul 19.00 WIB. Para rider akan melakukan pemanasan pada pukul 14.40 WIB. (rep05)