Sport

Chelsea Sodorkan Rp 204 Miliar untuk Dapatkan Lioc Remy

LONDON - Chelsea dipastikan mendapatkan penyerang asal Prancis Loic Remy dengan harga 10,5 juta Poundsterling atau Rp 204 miliar. Remy yang sebelumnya bermain untuk Queens Park Rangers (QPR) dan Newcastle United itu dikontrak dengan durasi empat tahun. 
 
''Saya merasa sangat senang bangga,'' kata Remy, yang digambarkan pada situs web Chelsea berpose dengan kostum klub.
 
Remy bergabung setelah Fernando Torres pergi berlabuh ke AC Milan dengan kesepakatan pinjaman dua tahun. Datangnya Remy, akan memberikan persaingan untuk penyerang Chelsea yang lain, Diego Costa dan Didier Drogba. 
 
"Ketika saya mendengar Chelsea ingin mengontrak saya, saya berkata 'Ayo' langsung, karena mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia." kata Remy, dilansir dari AFP.
 
Chelsea yang mengumumkan telah mendapatkan Remy pada Ahad (31/8), membuat pupus harapan Arsenal untuk mendatangkan mantan penyerang Lyon dan Marseille itu.
 
Sebelumnya, Remy tinggal menunggu waktu pindah ke Liverpool, namun, tanpa sebab transfer dibatalkan setelah Remy dinyatakan gagal dalam tes kesehatan. Menanggapi ini, Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menyebut tidak ada masalah dengan fisik Remy. 
''Informasi yang kami peroleh dari spesialis di bidangnya, Ia (Remy) tidak memiliki masalah untuk bermain sepak bola,'' kata Morinho. 
 
Remy bergabung QPR pada bulan Januari tahun lalu, namun setelah klub terdegradasi, ia pindah dengan status pinjaman ke Newcastle United. Dari 26 pertandingan liga, Remy menyarangkan 14 gol. (rep01/rol)