Sport

Ingin Dapat Peter Cech? Klub Harus Siapkan Dana Selangit

London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berharap Petr Cech terus bertahan di timnya. Namun, kalau Cech ingin hengkang, Mourinho tak akan membiarkan kiper asal Republik Ceko itu pergi dengan harga murah.
 
Cech kehilangan statusnya sebagai kiper utama Chelsea pada musim ini. Dia mulai mengakrabi bangku cadangan karena Mourinho lebih sering menurunkan Thibaut Courtois, yang kembali ke Chelsea setelah tiga musim dipinjamkan ke Atletico Madrid.
 
Meski begitu, Cech masih mendapatkan kesempatan tampil pada sejumlah partai penting. Kiper berusia 32 tahun itu mengawal gawang Chelsea pada pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Minggu (1/3/2015) lalu, yang dimenangi The Blues dengan skor 2-0.
 
Dengan situasi seperti sekarang, tak ada jaminan Cech mau bertahan di Chelsea pada musim depan. Dia bisa saja mencari pelabuhan baru di bursa transfer musim panas mendatang. Tapi, Mourinho berharap pemainnya itu tak akan ke mana-mana.
 
"Dia akan membuat keputusan. Dia sangat dewasa untuk memutuskan apa yang dia rasa terbaik untuknya dan masa depannya," ujar Mourinho yang dikutip Sky Sports.
 
"Saya akan menunggu. Saya sangat ingin dia bertahan. Saya tak akan membuang waktu saya dengan mencoba membujuknya karena saya tahu tak ada orang yang bisa membujuknya," lanjut Mourinho.
 
"Jika dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi, saya akan mengatakan opini saya dan opini saya adalah salah satu dari tiga penjaga gawang terbaik di dunia. Uang dalam jumlah besar," katanya. (rep05)