Sport

Inggris Bobol San Marino 5-0

LONDON - Inggris berhasil membungkam San Marino dengan skor 5-10 dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 di Wembley Stadium, London, Jumat (10/10) dini hari WIB. Dalam laga itu, boomber Wayne Rooney menyumbang dua gol untuk Inggris.
 
Sejak awal permainan, Inggris tampak mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan pemain the Three Lions ke pertahanan San Marino.
 
Pesta gol Inggris dimulai pada menit ke-25 melalui sundulan Phil Jagielka dari umpan sepak pojok. Rooney melesakan gol pertamanya dari titik putih pada menit ke-43 babak pertama. 
 
Inggris mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang San Marino, Selva melakukan pelanggaran terhadap Rooney. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum
 
Memasuki babak kedua, pelatih Inggris R Hodgson melakukan beberapa perubahan pemain. Ia memasukan Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Jordan Henderson. Serta Adam Lallana menggantikan Raheem Sterling.
Inggris kembali menambah gol pada menit ke-49 melalui Danny Welbeck yang memanfaatkan umpan Oxlade-Chamberlain dari sayap kanan.  
 
Pada menit ke-66, Inggris kembali melakukan pergantian. Kali ini, pencetak gol ketiga Inggris Welbeck yang digantikan oleh Andros Townsend.
 
Menggantikan Welbeck, Townsend langsung menambah keunggulan Inggris menjadi 4-10 pada menit ke-72. Townsend berhasil memanfaatkan umpan dari Oxlade-Chamberlain dan melesakan gol dengan tendangan kaki kiri yang kuat.
 
Kemenangan Inggris ditutup dengan gol bunuh diri Della Valle yang mencoba menghalau umpan dari Rooney. Skor 5-0 pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Estonia. Pada laga itu, Inggris pun diperkirakan akan dapat meraih kemenangan. (rep01/rol)