Fokus Rohil

Diskop akan serahkan 50 Bangunan Kedai ke PKL.

Kadis Koperasi Rohil, Drs. Jon Safrindow.

BAGANSIAPIAPI - Dinas Koperasi (Diskpop) Kabupaten Rohil akan menyerahkan sebanyak 50 bangunan kedai kepada para Pekerja Kaki Lima (PKL), bantuan ini langung di berikan dari
Kementerian Koperasi Republik Indonesia melalui Dinas Koperasi Rokan Hilir (Rohil) yang bernaung ke Koperasi Bina Karya Kecamatan Bangko.

Demikian di jelaskan Kepala Dinas Koperasi Rohil, Drs. Jon Safrindow, ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (17/9). Menurutya, pada dasarnya memang bantuan tersebut diberikan oleh pihak kementerian Koprasi RI, namun tetap melalui jalur program Dinas Koprasi daerah setempat.

"Melalui proses usulan yang kita buat sehingga tahun ini kita mendapatakan bantuan untuk para PKL yang merupakan anggota koprasi aktif di Rohil,"kata Jon.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan kepada PKL untuk perorangan adalah senilai lebih kurang Rp8 juta rupiah, dengan berbentuk pembangunan bukan jumlah uang tunai. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisifasi agar tidak disalah gunakan okum penerim,"Memang kita berikan bantuan kepada PKL dengan bentuk pembangunan tidak bentuk uang,"kata dia.

Tambahnya, lokasi yang akan ditempatkan untuk pembangunan kios sebagai tempat para PKL tersebut adalah di batu enam pinggir sungai rokan. kios dibuat dengan sistim dan bentuk etalase, agar tampak lebih seragam nantinya akan dibangun dengan lokasi satu hamparan.

"Insya allah tahun ini akan terealisasi, karena sekarang juga sudah dalam pengurusan pencairan dananya, selanjutnya akan diteruskan dengan membangun tempat PKL tersebut,"ujar Jon mengahiri.(anto)