Sosialita

Hebat, Nenek 94 Tahun Ini Nyalon di Parlemen Malaysia

Seorang nenek berusia 94 tahun ternyata masih berkeinginan menjadi calon anggota parlemen Malaysia. Seperti dilaporkan The Star, Nenek dengan 19 orang cucu yang populer dipanggil Tok Mun tiba di tempat pemungutan suara di Kuala Terengganu, beberapa hari lalu.

Tok Mun bernama Asli Maimun Yusuf adalah calon anggota parlemen dari jalur independen. Pagi itu, ia tiba di tempat pemilihan pukul 9.30 waktu setempat dengan mobil bersama tetangga dan kerabatnya.

Tempat pemilihan yang diselenggarakan di Sekolah Kebangsaan sultan Sulaiman 1 itu sudah tampak ramai dikunjungi para pemilih. Saat Tok Mun datang, ia langsung menuju tempat pendaftaran dan berdiri mengantri bersama pemilih lain.

Namun, petugas setempat dan beberapa anggota polisi langsung menyambutnya dan mempersilakan ia segera memasuki ruang pemilihan suara. Setelah kembali dari bilik suara, Tok Mun menghampri para wartawan yang ingin mengabadikan gambarnya.

Seorang wartawan bertanya mengapa ia tidak datang dengan mengendarai sepeda merah yang menjad ciri khasnya itu. Ia pun segera menjawab pertanyaan tersebut. "Saya menyewa mobil untuk datang ke sini, tapi sopirnya tidak datang. Jadi tetangga saya menawari untuk mengantar saya ke sini," kata Maimun seperti dilansir The Star.

Kemduian saat ditanya siapa calon yang ia pilih, Tok Mun menjawab, "Saya sendiri." Dan mengenai calon dewan negeri yang ia pilih, Tok Mun hanya menjawab, "Tidak ada." Tak berselang lama setelah itu, ia pun meninggalkan lokasi pemilihan suara. (rep02)