Politik

Gandeng Jokowi, Ical Diprediksi Jadi Presiden

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memprediksi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan menang jika berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai pendamping untuk Pilpres 2014 mendatang. Aburizal pun mengaku punya niat menggandeng Jokowi.

"Semua tentunya ada niat. Itu kan dari LSI, kita belum tahu. Belum ada keputusan, dari Jokowi juga belum tahu," kata Aburizal Bakrie selepas sidang promosi Doktor Ali Mochtar Ngabalin di UNJ, Jakarta, Senin (19/3).

Pengusaha yang kerap disebut Ical ini pada akhirnya tetap menyerahkan keputusan pada partai. Dia percaya partai bisa memberinya yang terbaik.

"Partai nanti yang akan menetapkan InsyaAllah kan bagus niatnya," lanjut Ical.

Sebelumnya, LSI memperkirakan ada tiga pasangan capres dan cawapres yang nanti maju dalam pemilu 2014. Mereka adalah Abu Rizal-Jokowi, Megawati-JK dan Prabowo-Hatta. Disimpulkan dari ketiga calon tersebut pasangan Abu Rizal-Jokowi akan menang dengan presentase sebesar 36%.

Survei LSI ini dilakukan pada Maret 2013 dengan melibatkan 1200 koresponden di 33 provinsi dan metode multistage random sampling serta margin of error 2,9%.

Jokowi sendiri mengaku ogah berpasangan dengan Ical. Dia memilih tetap menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Saya mau ngurus macet, banjir, Rusun Kampung Deret, Super Kampung, Marunda, Sunter, Muara Baru, Pluit, Ciliwung, Pesanggrahan, Angke. Saya nggak mau mikir ke situ," kata Jokowi. (rep02)