Sosialita

Taylor Swift Beri Rp 592 juta ke Penderita Kanker

Jakarta - Tak hanya cantik, penyanyi Taylor Swift juga berhati emas. Popularitas ternyata tidak membuatnya lupa untuk berbagi. Di tengah kesibukan tur keliling dunianya, Swift menyempatkan diri untuk mendonasikan sebagian pendapatannya kepada anak penderita kanker.
 
Tidak tanggung-tanggung, pelantun You Belong With Me menyumbangkan uang sebesar US$50 ribu atau senilai Rp592 Juta. Sumbangan tersebut, Swift berikan kepada Children's Hospital of Philadelphia.
 
Uang tersebut akan digunakan untuk membeli alat musik berteknologi tinggi. Nantinya sambil menjalani pengobatan kanker di Cancer Center CHOP, anak-anak bisa menciptakan musik memakai alat tersebut.
 
Chief executive officer CHOP, Steven M. Altschuler, MD, menyatakan terima kasih karena Swift memilih rumah sakit itu sebagai penerima donasi. "Hadiah ini akan membantu membangkitkan semangat pasien untuk melewati masa sulit mereka," kata Altschuler dilansir Femalefirst, Jumat 6 Juni 2014. 
 
Psikolog dan Direktur Psychosocial Services Program di CHOP Cancer Center, Lamia Barakat, Ph.D. juga menyatakan kegembiraannya atas jasa Swift. "Kami tidak bisa memikirkan cara bagaimana membalas budinya, seorang remaja yang memiliki inisiatif untuk mendukung kesejahteraan anak penderita kanker," kata Barakat.
 
Children's Hospital of Philadelphia merupakan rumah sakit anak pertama di Amerika Serikat yang terdaftar sebagai salah satu rumah sakit anak terbesar dan tertua di dunia. (rep01/tpc)