Parlemen

Koperasi di Rohil Butuh Suntikan Dana

BAGANSIAPIAPI – DPRD optimis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Rokan Hilir bisa berkembang pesat ke depannya jika penggelolaannya ditangani dengan serius. Untuk itu, dinas terkait diminta serius menangani hal ini dengan mengucurkan dana bantuan modal awal.Hal ini disampaikan anggota DPRD , Karmila Sari S Kom, Kamis (9/5). 

“Belakangan harus ita akui Koperasi dan UKM boleh dikatakan kurang bisa menompang perkembangan perekonomian masyarakat setempat. Ini dikarekan kurang dilakukannya keseriusan dalam penggelolaan sistem manajemen. Satu-satu jalan untuk menyelamatkan Koperasi dan UKM di Rohil dengan menyediakan dana bantuan dari dinas terkait," sebutnya.
 
Namun demikian, dalam memberikan bantuan, pihak Pemkab Rohil harus mengedepankan aspek administrasi koperasi maupun UKM tersebut. Sehingga bantuan itu tepat sasaran untuk mewujudkan peekonomian di masyarakat. Dirinya pun mengaku siap membantu pihak koperasi dalam mengembangkan usahanya. "Belakangan saya dan pihak Dinas Koperasi dan UKM terus melakukan sosialisasi serta membantu penataan koperasi yang baik itu seperti apa. Jika sosialisasi yang kami berikan dijalankan oleh koperasi, kami yakin ke depannya bisa maju," yakinnya. (rep-01)