Sosialita

Jangan Salah, Es Batu Manjur untuk Kecantikan Kulit

SIAPA tidak ingin memertahankan kulit muda dan cantik untuk waktu lama? Anda hanya perlu es batu untuk melakukannya.
 
Ada cara mudah untuk menjaga riasan wajah Anda lebih awet, yakni dengan es batu. Es batu bahkan dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan cantik.
 
Ratu Rusia Ekaterina II sering menggunakan es batu untuk memertahankan kecantikannya agar tetap terlihat awet muda. Ia rutin mengoleskan es batu pada wajah dan lehernya tiap pagi. Jika Anda ingin terlihat segar dan cantik, tidak ada salahnya mengikuti resep dari Ratu Ekaterina ini.
 
Jika Anda ingin menggunakan es batu, buatlah es batu dengan bahan air mineral, bukan dari air keran. Juga, jangan menekan es batu terlalu keras karena dapat merusak kapiler di bawah kulit. Jangan menggunakan es batu pada daerah mata dan langsung keringkan wajah Anda setelah menggunakan es batu. Biarkan wajah Anda kering secara alami.
 
Berikut beberapa manfaat es batu untuk kecantikan:
 
Menghilangkan jerawat
Biasanya ketika jerawat timbul, daerah sekitarnya menjadi bengkak dan merah. Es batu dapat mengatasi kondisi tersebut sekaligus mengempiskannya. Es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak sehigga mengurangi timbulnya jerawat.
 
Caranya, bungkus es batu dalam kantong ziplock dan tahan di daerah berjerawat selama 10 menit. Es batu dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat.
 
Mengecilkan pori-pori
Sensasi dingin yang ditimbulkan es batu membuat pori-pori mengecil. Caranya, setelah Anda mencuci wajah, gunakan es batu pada wajah agar pori-pori mengecil.
 
Make up tahan lama
Wajah yang tidak berminyak dan pori-pori kecil tentu membuat make up lebih tahan lama. Tidak mengherankan jika banyak perias wajah yang menyarankan untuk menggosokkan es batu pada wajah sebelum mulai meriasnya.
 
Mencerahkan kulit
Campurkan mentimun atau stroberi dengan es lalu dinginkan hingga membeku. Kemudian, oleskan es batu pada wajah Anda setiap sepekan sekali. Es batu berfungsi sebagai exfoliating scrub dan memerkecil pori-pori.
 
Mengatasi mata bengkak
Bungkus es batu dalam kain yang lembut. Letakkan es batu di atas mata Anda yang bengkak pada pagi hari. Ini akan membuat mata bengkak Anda menjadi mengecil dan tampak cerah. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, gunakan teh hitam yang dibekukan menjadi es batu dan aplikasikan dengan cara yang sama. (rep05)