Buka Usaha Batik Di Roma

Hebat! Warga Italia Berwisata Sambil Berbisnis di Indonesia

ilustrasi/net
LONDON - Sebanyak 18 warga Italia yang tergabung dalam Diplomatic International Golf Association (DIGA) di Roma mengadakan kunjungan ke Jakarta dan Bali dari tanggal 30 Mei hingga 7 Juni mendatang selain berwisata juga menjalin kerjasama bisnis dengan mitranya di Indonesia.
 
Ternyata berwisata bagi warga Italia tidak selalu dikonotasikan membelanjakan uang tetapi sebaliknya berwisata sekaligus dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, demikian Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Roma, Nindarsari Utomo, Kamis (29/5/2014) seperti dikutip Republika.co.
 
Selain sebagai penggiat golf, anggota DIGA, terdiri dari berbagai latar belakang profesi yang beragam khususnya pengusaha, pejabat organisasi internasional, dan perancang mode di Italia.
 
DIGA memutuskan menyelenggarakan Golf Summer Tournament di Jakarta dengan mendapat dukungan dari Bank Mandiri dan PT. Pegadaian Indonesia.
 
Bidang usaha yang akan dikembangkan adalah logistik dan pengapalan, investasi di bidang farmasi dan obat-obatan, dan pembelian batik. Kegiatan ini diorganisir oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma bekerjasama dengan Qatar Airways.
 
Menurut Duta Besar Republik Indonesia di Roma, August Parengkuan, kegiatan ini bermakna ganda yakni di satu sisi bisa mendorong wisatawan asing khususnya dari Italia untuk mengunjungi keindahan Indonesia dan di sisi lain memanfaatkan peluang bisnis dari potensi yang dimiliki kedua negara.
 
Pada kesempatan ini akan terbuka bisnis batik dimana seorang perancang dan pengusaha mode Italia akan membuka usaha batik di Roma. Kekhasan Batik Indonesia yang menggunakan pewarna alami dan ramah lingkungan menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan mode kelas atas di Italia yang sangat peduli dengan lingkungan.(rep05)