Politik

Kata Ridho Slank: Pak Jokowi Bisa Kok Jadi Imam Salat

Jakarta-Di tengah kesibukan menemui pihak-pihak yang memberikan dukungan, bakal capres Joko Widodo meluangkan waktu untuk menunaikan kewajibannya sebagai muslim, yakni salat wajib.
 
Bahkan, pria asal Solo yang akrab disapa Jokowi itu menjadi imam saat bertandang dan bersilaturahmi ke markas grup band bergenre rock dan blues, Slank, di Gang Potlot, Jalan Raya Pasar Minggu, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/5/2014) petang.
 
Jokowi bergegas mencari tempat untuk salat Ashar setiba di markas Slank sekitar pukul 16.40 WIB.
 
Lima personel Slank, yakni Kaka (vokal), Bimbim (drummer), Ivan (bassis), Abdi (gitaris) dan Ridho (gitaris),
 
"Tadi, di atas Pak Jokowi salat Ashar sama saya dan sama teman-teman Slank. Pak Jokowi yang jadi imam, saya ma'mum, lalu yang ikut salat dari Slank ada Ivan, Abdi, lupa lagi siapa yang lainnya," ujar anggota tim ahli Pemenangan Jokowi-JK, Sukardi Rinakit.
 
Menurut Sukardi, Jokowi terbilang fasih saat melafalkan takbir dalam salat berjemaah itu. "Kan kalau salat Ashar, memang imam tidak mengeraskan suara waktu baca Al-Fathihah dan surat lain. Tapi, pas takbir, Jokowi fasih kok," ujarnya.
 
Menurutnya, usai salat berjemaah, Jokowi dan para personel Slank berbincang santai ditemani sajian minum teh hangat sama buah-buahan aja," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Jokowi selaku bakal capres mendapat isu tidak sedap, yakni diragukan keIslamannya.
 
Sementara itu, Ridho mengakui dirinya dan rekan personel Slank lainnya salat berjemaah dengan Jokowi sebagai imamnya.
 
"Iya, tadi waktu salat, pak Jokowi bisa kok jadi imam," ujar Ridho.
 
Menurut Ridho, dengan menjadi imam salat itu secara tidak langsung telah menepis isu yang meragukan keislaman Jokowi. (rep05)