Sport

Dortmund Vs Madrid: Membuka Peluang di Kandang

Digelarnya kembali leg kedua Liga Champions babak perempat final yang mempertemukan antara Real Madrid vs Borussia Dortmund Rabu (09/04) dini hari nanti, menimbulkan berbagai prediksi. Madrid berhasil menang pada leg pertama dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu. Kini pada leg kedua anak asuh Carlo Ancelotti patut waspada, karena mereka akan bertamu ke Westfalenstadion, markas dari Dortmund.
 
Walaupun sudah unggul tiga gol, memang satu langkah Madrid menuju semi final sudah hampir pasti. Namun bukan berarti Madrid harus besar kepala. Sebabnya sang ujung tombak berdarah Polandia, Robert Lewandowski sudah bisa tampil, setelah pada leg pertama ia harus absen karena akumulasi.
 
Lewandowski yang sudah mencetak enam gol di kompetisi antar Benua Biru ini, pernah menjadi pembunuh mematikan bagi Madrid. Ketika itu Madrid harus rela dipermalukan 4-1 oleh Dortmund saat empat gol Lewandowski bersarang di gawang Ilker Casillas.
 
Hadirnya Lewandowski di lini depan memang menjadi angin segar bagi tim yang berujuluk Die Borussen ini, namun di lini belakang justru berbanding terbalik, kiper andalan mereka Roman Weidenfeller diragukan tampil setelah mengalami cedera pada akhir pekan kemarin saat Dortmund menghadapi Wolfsburg. Kemudian nama Mitchell Langerak siap untuk menggantikannya.
 
Selain itu Nuri Sahin juga diragukan tampil akibat cedera, dan Sebastian Kehl dipastikan tidak tampil akibat akumulasi kartu.
 
Dari Real Madrid, Nama Cristiano Ronaldo juga ikut diragukan tampil yang juga mengalami cedera. Walaupun kabar terakhir menyatakan bahwa Ronaldo sudah bisa kembali merumput.
 
Perkiraan skuad:
 
Borussia Dortmund:
Mitchell Langerak, Lukasz Piszczek, Sokratis, Mats Hummels, Kevin Grosskreutz, Sven Bender, Ilkay Gundogan, Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan, Pierre Aubameyang, Robert Lewandowski.
 
Real Madrid:
Ilker Casillas, Alvaro Moratta, Sergio Ramos, Pepe, Nacho, Xabi Alonso, Luka Modric, Gareth Bale, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema. (rep05)