Sport

Luiz Suarez, Si Mesin Gol dari Liverpool

Liverpool-Si Mesin Gol dari Liverpool itu bernama Luis Alberto Suarez. Torehan golnya pada musim ini menjadikan ia sebagai pemain tersubur dan pastinya membawa The Reds ke puncak klasemen.
 
Satu gol yang ia sumbangkan bagi Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-0 di Anfield, membawanya ke rekor baru. Suarez sejauh ini telah mencetak 29 gol dari 27 pertandingan.
 
Ya, Suarez memang harus telat memulai laga musim ini karena hukuman 10 pertandingan yang ia dapatkan di akhir musim lalu. Terlepas dari itu semua, torehannya kali ini membuatnya sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim. 
 
Pemain asal Uruguay tersebut mengalahkan rekor yang dimiliki Robbie Fowler. Kala itu, legenda Liverpool tersebut mencetak 28 gol dalam satu musim pada medio 1995-1996 dan membawa timnya finis di peringkat ketiga.
 
Suarez hanya butuh lima gol lagi untuk mematahkan rekor gol terbanyak Premier League dalam satu musim, yang saat ini dipegang oleh Andy Cole (1993/1994) dan Alan Shearer (1994/1995) dengan torehan 34 gol.
 
Dengan menyisakan enam laga tersisa, bukan tidak mungkin Suarez dapat mematahkan rekor tersebut. Tak hanya itu, Liverpool pun berpeluang meraih gelar juara usai terakhir kali mereka raih pada medio 1989–90 dan belum memakai nama Premier League.
 
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menilai bahwa Suarez akan sangat memiliki harga jual yang sangat tinggi. Pasalnya, pemain berusia 37 tahun tersebut akan berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
 
"Dia pasti menuju ke angka tersebut (banderol 100 juta pounds). Jika Anda melihat pemain top di dunia, seperti Ronaldo atau Messi, di mana keduanya telah melakukannya selama lima hingga enam tahun, Suarez akan berada di level mereka," ujar Rodgers dilansir Mirror.
 
"Luis jelas berada di jalur yang benar untuk ke arah tersebut. Konsistensinya sangat fenomenal dan yang Anda lihat sekarang dia adalah pemain yang lebih dewasa. Dia adalah talenta kelas dunia. Segala hal pasti berkembang dan waktu berubah. Waktu akan menjawab," sambungnya. (rep05)