Pedagang Datuk Rubiah di Alihkan

Sebelum Lebaran, Pasar Bintang Harus Siap

ilustrasi/net

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokn Hilir (Rohil), H Suyatno, memerintahkan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) membenahi dan menata Pasar Bintang, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. Diharapkan, sebelum lebaran Idul Fitri, pasar ini rampung dikerjakan.

Hal ini menyusul rencana pengalihan pedagang di Pasar Datuk Rubiah, Jalan Sumatera yang bakal di arahkan ke Pasar Bintang. "Daya tampung Pasar Datuk Rumbiah sudah sangat terbatas hingga pedagang terpaksa menggelar dagangannya di luar areal pasar menyesaki badan jalan, maupun kaki lima rumah penduduk. Makanya mereka (pedagang) segera dialihkan ke Pasar Bintang," tegas Suyatno, Rabu (26/3/14).

Sebab, kondisi pasar Datuk Rubiah saat ini terkesan semerawut, Suyatno mengharapkan para pedagang mau dialiahkan ke Pasar Bintang nantinya. "Kalau sudah semerawut, jelas tidak enak dipandang mata. Agar semua bisa tertata dengan baik, maka perlu dicarikan solusinya. Salah satunya yakni segera mengalihakan pedagang Pasar Datuk Rubiah ke Pasar Bintang," jelas Suyatno.

Belum lama ini, Suyatno bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), H Muhammad Job Kurniawan, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP), Suwandi, Camat Bangko, H Muhammad Nurhidayat, serta Kepala Kantor Pelayanan Terpadu, Syafruddin, serta sejumlah staf meninjau Pasar Bintang.

"Ternyata, Pasar Bintang masih banyak yang perlu ditata dan dibenahi lagi. Karena, sebagian los bangunan sudah mengalami kerusakan sebelum digunakan. Untuk itu, sebelum mengalihkan pedagang Pasar Datuk Rubiah, terlebih dahulu harus membenahi Pasar Bintang, dan saya sudah perintahkan DKPP segera mengerjakannya," terang Bupati Suyatno. (rep1)