Parlemen

Kebersamaan Mampu Atasi Keterisoliran

BAGANSIAPIAPI - Untuk mengatasi keterisoliran di Kabupaten Rokan Hilir, diperlukan kebersamaan dalam membangun daerah. Belakangan, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Rohil selalu bergandengan tangan mengatasi setiap masalah. Jika ini terus terjalin dengan baik, maka ke depannya tidak lagi ada daerah di Rohil yang terisolir.

 
Hal ini diakui Sekretaris Komisi III DPRD Rohil, Abu Khoiri, Senin (29/04) kepada Wartawan.
 
Dijelaskannya, dalam rangka mengatasi keterisoliran daerah, maka satu-satunya jalan adalah jalinan kerja sama dari semua lini. Sehingga, segala persoalan yang terjadi dapat pecahkan bersama. "Butuh kerja sama yang baik antara DPRD dan Pemkab Rohil mengatasi keterisoliran daerah, misalnya Desa Air Hitam di Kecamatan Pujud yang masih terisolir membutuhkan kerja sama mengatasinya," sebt Abu Khoiri.
 
Selain Desa Air Hitam, sebutnya, daerah pesisir di Rohil juga membutuhkan  perhatian untuk meningkatkan perekonomian warga. "Kalau di lihat, kantong kemiskinan di Kabupaten Rokan Hilir terdapat di sepanjang daerah pesisir. Mereka ini perlu mendapat perhatian khusus  dari kita semua, terutama DPRD dan Pemkab," tuturnya.
(rep-01)