Sport

Gareth Bale Pemain Terbaik Liga Premiere

LONDON-Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, menjadi sosok ketiga yang meraih penghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA) sekaligus pemain muda terbaik di musim yang sama pada Minggu (Senin WIB).

Pemain internasional Wlaes berusia 23 tahun ini, yang juga memenangi penghargaan utama pada 2011, telah mencetak 19 gol di Liga Utama Inggris musim ini. Catatan prestasi yang hanya kalah dari penyerang Manchester United, Robin van Persie, dengan 25 gol dan penyerang kontroversial Liverpool, Luis Suares, dengan 23 gol.

Ia menyabet penghargaan utama dengan mnyingkirkan Van Persie, Suarez, gelandang bertahan Michael Carrick, dan pasangan Chelsea Eden Hazard serta Juan Mata.

Pemain sayap ini bergabung dengan Cristian Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer, dan Mark Hughes yang masing-masing telah dua kali menjadi pemain terbaik. Ronaldo pada 2007 dan Andy Gray pada 1977 memenangi kedua penghargaan pada tahun yang sama.

Penampilan gemilang Bale menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain yan paling ditakuti di Liga Utama Inggris dan Eropa. Pelatihnya Andre Villas-Boas mengatakan kualitas pemain Wales itu saat mengambil tendangan bebas dapat dibandingkan dengan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. (rep02)