Politik

Alamak, DPD Demokrat Riau tak Miliki Kantor

PEKANBARU - Nasih Partai Demokrat Riau kini ibarat jatuh tertimpa tangga. Setelah jagoannya kalah di Pilgubri lalu, kini partai pemenang kedua Pemilu 2009 di Riau tak punya kantor DPD atau sekretariat provinsi. 
 
Pantauan di lapangan, Minggu (17/11/2013), kantor DPD PD sebelumnya di Jalan Diponegoro simpang Jalan Gajah Mada kini sudah beralih fungsi sebagai Kantor PD Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Riau. 
 
Sejumlah atribut FKPPI terlihat terpasang di sekeliling pagar kantor tersebut. Seperti dimaklumi, Mambang Mit mundur karena Partai Demokrat karena partai itu tak memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai kandidat Gubernur Riau. 
 
Sebuah baliho bergambar Ketua PD FKPPI Riau Mambang Mit juga terpasang di kantor tersebut. Sebelumnya Mambang Mit yang juga mantan Ketua DPD PD Riau mengatakan  kantor tersebut disewa atas nama pribadinya. Termasuk sejumlah peralatan kantor yang ada.  "Saya yang mengambil alih kantor itu, karema memang dulunya saya yang menyewanya, bukan atas nama partai. Jadi sekarang kita gunakan untuk kantor FKPPI," kata Mambang Mit.
 
Sementara itu, Sekretaris DPD PD Riau, Koko Iskandar, mengakui partainya kini tidak memiliki Sekretariat. "Memang iya, kita kini sedang belum memiliki kantor PD. Untuk sementara, urusan surat menyurut ada di kantor saya di jalan Arifin Achmad. Namun ini bukan kantor resmi kami, ini cuma sementara saja. Kita sedang mencari kantor lebih strategis," kata Koko. (rep1)