Politik

Musdalub DPD PD Riau Ditunda karena Pilgubri Putaran II

PASIR PANGARAIAN - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Riau baru akan dilaksanakan setelah Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Alasannya, saat ini PD fokus Pilgubri Riau putaran II dan Pemilu Legislatif 2014.
 
Penegasan itu disampaikan Ketua Plt DPD PD Riau Drs H Achmad, MSi, Rabu (13/11/2013) malam, mengenai jadwal Musdalub DPD-PD Riau, usai menerima kunjungan silaturahmi Calon Gubernur Riau Annas Maamun di Pasirpangaraian.
 
Sesuai instruksi DPP PD melalui Surat 118/INT/DPP.PD/VI/2013 tertanggal 8 November 2013 yang ditandatangani Ketua Harian DPP PD Syariefuddin Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Baskoro Yudhonoyo, terkait Musdalub merupakan himbauan secara umum ke seluruh DPD PD se-Indonesia.
 
“Khusus DPD PD Riau, Musdalub belum dilaksanakan. Karena kita sudah berkonsultasi dengan pengurus pusat, kini DPD PD Riau fokus menghadapi Pilkada Riau putaran dua dan Pemilu Legislatif,” terang Achmad.
 
Menurut Achmad lagi, dari hasil konsultasi dengan DPP PD terkait SK tersebut, yang terpenting saat ini DPD PD Riau fokus menyelesaikan agenda partai. Dan DPD PD Riau juga belum menetapkan jadwal Musdalub, karena  partai harus menyelesaikan semua agenda partai dahulu dan baru digelarnya Musdalub. “Untuk Muscab di semua DPC PD se-Riau sudah digelar dan dilaksanakan, malahan seluruh pengurus sudah definitif,” kata Achmad. (rep1)