Parlemen

Hazmi Setiadi Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Riau

 

PEKANBARU - Hazmi Setiadi dari Faksi partai Amanat Nasional (PAN), resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Taufan Andoso Yakin yang tersandung kasus suap PON Riau 2013, Kamis (31/10/2013).  Acara ini sekaligus pelantikan PAW anggota Fraksi Partai Demokrat, Nasaruddin yang menggantikan Rita Zahara.
 
Pelantikan tersebut digelar dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Riau yang berlanggsung pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.14 WIB. "Akhirnya setelah tertunda beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah, pelantikan ini kita lakukan dan berjalan lancar,” kata Johar Firdaus, Ketua DPRD Riau, yang dikonfirmasi usai acara.
 
Dikatakan Johar, dengan dilantiknya Hazmi Setiadi dan Nasaruddin, tugas DPRD Riau diyakni akan semakin lancar. Karena menurutnya, banyak tugas yang akan diselesaikan dewan menjelang akhir tahun 2013 ini, salah satunya pembahasan APBD murni tahun 2014.
 
Sementara itu Hazmi Setiadi, mengatakan, saat ini tugasnya menjadi Wakil ketua DPRD Riau akan terasa berat dibandingkan saat menjadi Wakil ketua Komisi A DPRD Riau." Pastinya tugas saya, lebih berat dari sebelumnya, namun pastinya tugas ini akan saya emban sebaik mungkin," ujarnya. 
 
Sedangkan Nasaruddin yang mengantikan Rita Zahara yang meloncat ke Gerindra, mengaku dirinya siap memperjuangkan segala aspirasi masyarakat Riau yang belum tersalurkan di DPRD Riau. “Begitu sudah dilantik, saya pastinya akan menjalankan tugas sebaik mungkin untuk menghadapi keluhan masyarakat," kata anggota DPRD Riau Dapil Indragiri Hilir ini. (rep1)