Fokus Rohil

Waspada, Sungai Rokan Meluap!

ilustrasi

 

PUJUD - Sungai Rokan kembali meluap hingga merendam halaman rumah penduduk di Kecamatan Pujud, Kamis (24/10/2013). Memang, banjir ini belum masuk ke rumah warga. Namun, bila curah hujan makin meningkat, dipastikan mengancam keselamatan. Untuk itu, warga diimbau agar tetap waspada.      
 
Imbauan ini disampaikan Camat Pujud, Hasyim. Menurutnya, ketinggian air sungai Rokan diperkirakan akan tetap mengancam disaat musim penghujan seperti saat ini. "Anak sungai sudah mulai naik tenggelam dan banjir juga telah merambah perladangan dan halaman warga. Makanya kita meminta warga meningkatkan kewaspadaannya. Malahan imbauan ini kita teruskan kepada seluruhKepala Dusun untuk memerintahkan warganya menyiapkan diri menghadapi banjir," jelas Hasyim.
 
Ditambahkan Hasyim, seperti kebiasaan sebelumnya, jika debit air terus naik hingga ke tebing sungai Rokan, dipastikan mengancam ribuan penduduk di Kecamatan Pujud. "Ini sudah menjadi kebiasaan setiap musim penghujan. Jika tahun ini kembali terjadi, maka yang dipastikan banjir terlebih dahulu yakni Kepenghuluan Air Hitam," urainya. (rep1)