Fokus Rohil

November, PWI Rohil Gelar Konferensi

 

BAGANSIAPIAPI - Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Rokan Hilir (Rohil), November mendatang akan menggelar konferensi untuk menentukan kepengurusan 2013-2016. Kini, panitia kecil telah terbentuk dan diketuai Jaka Abdillah sesuai kesepakatan bersama, Senin, 21/10/2013) malam lalu.
 
Sementara, susunan panitia pelaksana konferensi akan ditentukan ketua panitia dalam waktu dekat. Rapat pembentukan panitia kecil dipimpin Ketua PWI Rohil, Muryadi dari harian Posmetro Rohil dihadiri Sekretaris, H Sakirman, dan Bendahara, Debi Haryanto dari SKM Suara Rohil. 
 
Sedangkan, para pengurus lainnya yang hadir ketika rapat pemilihan ketua panitia konfersi malam itu yakni, Wakil Sekertaris, EriK Suprianto (Koran Riau), Wakil Bendahara, Wahyu (Haluan Riau), serta H Yan Faizal (Harian Pesisir Post), Hermanto (SKU Teropong), dan Noprisandi (riauterkini.com).
 
"Dari hasil rapat sementara, direncanakan sebelum dilaksanakan acara konferensi PWI Rohil untuk menentukan kepengurusan yang baru, maka PWI Rohil akan merangkai beberapa kegiatan, diantaranya pelatihan jurnalistik bagi wartawan lokal dan lainnya," terang Ketua PWI Rohil, Muryadi, Kamis (24/10/2013).
 
Muryadi menjelaskan, konferensi PWI Perwakilan Rokan Hilir yang akan dilaksanakan November mendatang pada intinya untuk memberikan hak suara kepada anggota memilih Ketua PWI Rohil yang baru. "Kepengurusan PWI Rohil periode 2010-2013 akan berakhir, 24 Oktober ini. Untuk itulah sesuai arahan PWI Cabang Riau ke PWI Perwakilan Rohil, kita diminta segera menggelar konfersi," papar Muryadi. 
 
Di tempat terpisah, Ketua Panitia Konfersi, Jaka Abdillah menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan tugas nanti. "Pada dasarnya tidak ada masalah lagi. Hanya tinggal menggelar konfersi saja," tegasnya.
 
Disinggung mengenai kandidat yang akan maju menjadi Ketua PWI Perwakilan Rohil, Jaka merincikan ada tiga anggota yang menyatakan siap mempimpin tubuih organisasi itu. "Ketua yang sekarang, Muryadi menyatakan siap maju kembali. Kemudian rekan kita H Yan Faisal juga demikian termasuk saya sendiri jika dipercaya para anggota lainnya juga siap maju memimpin PWI Perwakilan Rohil. Intinya bagaimana organisasi ini bisa berkembang dan menjadi yang lebih baik lagi," papar Jaka. (rep1)