Fokus Rohil

Terbaik, Puskesmas Tanah Putih Wakili Rohil ke Riau

TANAH PUTIH - Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil mengumumkan hasil lomba puskesmas terbaik jatuh pada Puskesmas Tanah Putih tahun 2013. Dari beberapa puskesmas diseleksi, Puskesmas Tanah Putih yang berlokasi di Keluarahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih ini berhak mewakili Kabupaten Rohil untuk ikut dalam lomba Puskesmas tingkat Propinsi Riau.

Demikian diungkapkan Camat Tanah Putih, Suryadi SE, Jumat (19/4) kepada Rohilonline.com.

Diungkapkannya, tim penilai lomba puskesmas tingkat Propinsi Riau dipimpin Sri Hartati SKM MSi di dampingi Kadiskes Rohil dr Junaidi Saleh telah menunjuk puskesmas tersebut mempersiapkan diri menghadapi lomba puskesmas tingkat Riau.

"Dari catatan penilaian tim, puskesmas kita memiliki dua keunggulan, atas sistem pelayanan rawat inap dan penggunaan TI dalam pencatatan dan pelaporan Puskesmas (SIMPUS). Ini yang menjadikan puskesmas kita meraih peringkat terbaik se- Rohil dan ditunjuk bersiap mengikuti lomba di tingkat propinsi," jelas Suryadi. terang Suryadi.

Camat menambahkan, sedangkan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Puskesmas Tanah Putih. Pihak Diskes Rohil tengah melakukan tahapan survey untuk mengetahui kepuasan masyarakat. "Survey ini dilakukan dinas terkait. Hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari 100 responden," jelas Suryadi.

Kepala Puskesmas Tanah Putih, dr Suarman menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan menghadapi lomba tingkat propinsi. "Kita tidak menyangka meraih predikat sebagai puskesmas terbaik. Tetapi, predikat ini akan kita jadikan cambuk dalam terus melakukan pembenahan hingga lomba tingkat propinsi," sebutnya.(rep-01)