Fokus Rohil

398 Siswa SMP Simpang Kanan Siap Hadapi UN

SIMPANG KANAN - Sebanyak 398 siswa SMP sederajat di Kecamatan Simpang Kanan yang kini telah terdaftar pada Ujian Nasional (UN) dalam waktu dekat tengah mempersiapkan diri. Berbagai cara telah ditempuh para siswa dan sekolah dalam menyongsong UN mendatang seperti try out hingga terobosan.

 
Kepala UPT Dinas Pengelola Sekolah Kecamatan Simpang Kanan, Husaini S Pd, Rabu (17/4) mengklaim bahwa siswannya mampu meraih target kelulusan 100 persen.
 
"Berdasarkan data yang kita miliki, bahwa untuk UN tingkat SMP sederajat, Senin (22/4) mendatang siswa kita sudah siap menghadapinya. Berbagai pemantapan terus dilakukan sebelumnya seperti try out dan terobosan," tegasnya.
 
Dari total sebanyak 398 siswa tersebut, jelas Husaini diantaranya yakni berasal dari SMPN 1 sebanyak 167 orang,
SMP YPDP sebanyak 23 orang, SMP Islam sebanyak 41 orang, MTs Alfalah sebanyak 99 orang, MTs Islamiyah sebanyak 48 orang, serta MTs Nurul Iman sebanyak 20 orang.
 
Husaini berharap pelaksanaan UN tahun ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala. "Semoga saja tidak terjadi kesalahan seperti yang dialami siswa SMA seperti saat UN sekarang ini oelh pemerintah pusat," tuturnya. 
 
Disamping itu, Husaini menghimbau seluruh siswa dapat meningkatkan konsentrasinya menghadapi UN tersebut. "Selain meningkatkan pola belajar, siswa kita minta tetap menjaga kesehatan hingga pelaksanaan UN nantinya," harapnya. (rep-01)