Parlemen

DPRD Minta Sarana RSUD Bagansiapiapi Dibenahi

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rokan Hilir meminta sarana dan prasarana RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi untuk dapat dilakukan pembenahan. Paslnya, masyarakat belakangan ini banyak mengeluhkan persoalan ini.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Rohil, Dodi Syaputra, Kamis (3/10/2013) di Bagansiapiapi. 
 
"Kita menyadari sarana dan prasarana RSUD Bagansiapiapi perlu dibenahi. Banyak keluhan masyarakat dan pasien atas masalah ini. Makanya kita minta pihak RSUD tanggap dalam menerima masukan dan kritik itu. Karena, meningkatkan sarana dan prasarana demi layanan kesehatan yang baik kan memang harus dilakukan," sebutnya. 
 
Menurutnya, berdasarkan masukan dari masyarakat dan pasien, seharusnya RSUD Bagansiapiapi bisa menjadi yang terbaik. "Perlu juga ditindaklanjuti mengapa kehadiran dokter kerap dikeluhkan. Masa dokter sering tidak ada di tempat. Padahal sebuah RSUD kalau dokter-nya tidak ada itu kan sama saja mengancam nyawa pasien kapanpun saatnya," cetusnya. 
 
Bahkan, tambahnya, lambatnya proses administrasi kerap membuat keluarga pasien geram atas layanan yang diberikan RSUD. "Makanya Komisi IV DPRD Rohil akan langsung meninjau RSUD Bagansiapiaoi mencari kebenarannya. Sehingga, apapun masukan masyarakat diharapkan dapat menjadi cambuk berharga bagi Direktur RSUD Bagansiapiapi," tegasnya.
 
Dodi juga mengkritik sering absennya dokter di beerapa Puskesmas Rawat Inap di kecamatan. "Baru-baru ini kita juga melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Rawat Inap di Kubu, di sana malah banyak dokter tidak berada di tempat. Begitu juga dengan Puskesmas Pujud, dan Tanah Putih. "Kita akan panggil Direktur RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi untuk menjelaskan masalah ini," janjinya. (rep1)