Sport

Hari Ini, Kejurda Panjat Tebing Dimulai

PEKANBARU- Sabtu (28/9/2013) pagi ini, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing resmi digelar di Venue Panjat Tebing eks PON 2012 di Kompleks Universitas Riau, Panam Pekanbaru.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, Yudhi, Jumat (27/9/2013). Menurutnya untuk pembukaan Kejurda tersebut akan langsung dilakukan oleh Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Yuherman Yusuf.

"Besok pagi, rencananya acara akan langsung dibuka oleh Ketua Umum Koni. Jika tidak oleh Ketua Umum FPTI Riau," jelasnya dilansir halloriau.com

Menurut Yudhi empat katagori nomor yang tersebut yakni speed track, speed record, lead dan  bolder. "Sesuai dengan hasil kesepakatan terakhir memang kita akan mempertandingkan empat jenis nomor ini. Jadi akan ada 8 nomor. Dimana 4 untuk putra dan 4 putri," sebutnya.

Menurut Yudhi yang akan mengikuti Kejurda tersebut merupakan atlet dari sembilan Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada di Provinsi Riau. Tiga Pengcab yang tidak akan ikut yakni, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Pekanbaru dan Kuantan Sengingi. "Yang akan ikut dari seluruh Pengcab FPTI dan ada 9 Pengcab dan sisanya tidak ikut karena kepengurusanya belum aktif," katanya.

Menurut Yudhi ivent Kejurda tersebut nantinya akan menjadi ajang seleksi jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat tebing yang akan dilaksanakan bulan November 2013 mendatang. "Ini merupakan ajang yang akan menjadi salah satu ajang menyeleksi atlet Riau yang akan diturunkan pada Kejurnas," sebutnya.

Dengan demikian Yudhi berharap atlet-atlet yang akan turun bisa tampil semaksimal mungkin supaya dapat tampil di Kejurnas nantinya. (rep1)