Sport

Luar Biasa, Hendra/Ahsan Wakili Indonesia di Final

TOKYO - Andalan Indonesia di sektor ganda putra Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan melaju ke putaran final Jepang Open 2013. Tiket laga puncak tersebut diraih usai mengalahkan ganda putra China, Jun Kang/ Cheng Liu lewat rubber set 21-12 18-21 21-18.

Hendra/Ahsan menggapai partai semifinal usai mengalahkan ganda putra Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Hsia Chin melalui straight set 21-11 21-17. Pada 2013 ini, tampaknya menjadi milik pasangan yang bertemu pada 2012 lalu.

Ya, tahun ini Hendra/Ahsan berhasil menyumbang sederet emas untuk Ibu Pertiwi, salah satu yang paling membanggakan adalah medali emas di panggung Badminton World Championship di Guangzhou, China, Agustus lalu.

Pada partai final nanti, Hendra/Ahsan akan ditantang oleh Chai Biao/Wei Hong. Ganda China itu berhasil mengalahkan unggulan dua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen lewat pertarungan sengit 21-11 15-21 21-19.

Kini bukan tak mungkin usai menyabet medali emas di Djarum Indonesia Open Super Series Premier, Singapore Open, BWF World Championships, China, dan Malaysia Open Super Series, Hendra/Ahsan akan kembali mengharumkan nama Indonesia di Negeri Sakura.(rep2)