Fokus Rohil

Proyek Jalintas Rohil-Rohil Tahap Pengerjaan

net

PUJUD - Proyek pengaspalan jalan lintas (Jalintas) Rokan Hilir-Rokan Hulu (Rohul) yang menghubungkan Ujung Tanjung (Rohil)-Mahato (Rohul) sepanjang 9 kilo meter, kini tahap pengerjaan. Di samping itu, ruas jalan ini yang dulunya banyak ditemukan titik kerusakan mulai dipastikan hampir tak ada lagi karena dilakukan perawatan.

Demikian dikatakan, Camat Pujud, Hasyim, Kamis (19/9/2013). "Saat ini tengah tahap pengerjaan jalan itu. Dananya bersumber dari APBD Provinsi Riau. Kondisi sekarang jalan itu bisa dikatakan baru setengah pengerjaan dan akan terus berlanjut hingga selesai," sebutnya.

Hasyim menjelaskan, jalan yang sebelumnya rusak berat itu kini disambut gembira oleh warga karena pengaspalan tengah dilakukan. "Kini warga sudah merasa senang dan mudah berkendara karena jalanya sudah bagus," timpalnya.

Selain itu, kata Hasyim, jalan lintas Pujud menuju Air Hitam sepanjang 13 kilo meter juga tengah dikerjakan. "Nah, untuk jalan lintas ini (Pujud-Air Hitam), dikerjakan secara bertahap. Tahun ini dikerjakan sepanjang 3 kilo meter, 2014 akan dilanjutkan lagi sepanjang 2 kilo meter," jelasnya. (rep1)