Berkunjung ke Bagansiapiapi

Danrem Wirabima Puji Pembangunan Rohil

BINCANG - Bupati Rohil, H Annas Maamun bincang akrab dengan calon Danrem 031 Pekanbaru, Brigjen TNI Priadi Agus Irianto dan unsur Muspida di rumah din

BAGANSIAPIAPI - Brigjend TNI Priadi Agus Irianto yang dipastikan dilantik menjadi Danrem Wirabima 031 Pekanbaru, Jumat (20/9/2013) esok, kemarin berkunjung ke Bagansiapiapi, tepatnya Selasa (17/9/2013).

Di balik kunjungannya itu, Pribadi menyempatkan keliling kota ikan itu dan langsung menyatakan berbagai pujian kepada Bupati Rohil H Annas Maamun yang dinilainya berhasil menjadikan Rohil semakin terus maju kedepan terhadap geliat pembangunan.

Brigjen TNI ini berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan warga Rohil di daerah perbatasan Riau-Sumut dan negara tetangga Malaysia seperti Pulau Jemur.

Danrem Wirabima 031 Pekanbaru, Brigjend TNI Priadi Agus Irianto melakukan kunjungan kerja ke Rohil untuk memantau Pulau Jemur diterima Bupati H Annas Maamun. (rep1)

Acara kali itu diawali di kediaman Bupati Rohil, Jalan Perwira Bagansiapiapi turut dihadiri Dandim 303/Bengkalis, Letkol Inf Sulaiman Sukirman, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan, Kajari Bagansiapiapi, Zaenuddin SH MH, Ketua DPRD ROhil, Nasruddin Hassan dan para pejabat eselon II Pemkab Rohil.

Priadi Agus Irianto menyampaikan rasa simpatinya kepada H Annas Maamun yang selalu energik dalam menuangkan pemikiran memajukan Kabupaten Rokan Hilir. "Begitu pesat pembangunan di Rohil, apalagi Bagansiapiapi, rasanya sulit dipercaya kalau daerah ini bisa disulap menjadi sebuah kota yang maju. Tetapi di tangan bapak Annas Maamun kok rasanya tak ada yang tidak mungkin," sanjung Pribadi memuji perkembangan pembangunan di Rohil.

Dirinya yang mengaku baru pertama berkunjung di kota Bagansiapiapi ini semakin yakin gigihnya Annas Maamun mana kala melihat perkembangan komplek perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi yang mengarah ke tepian sungai Rokan. "Lihat saja, baru kali ini saya lihat kantor-kantor dinas pemerintahan berderat megah seperti ini. Ini menandakan kemakmuran suatu daerah. Dahulu Bagansiapiapi dikenal sebagai kota penghasil ikan, bisa jadi ke depan Rohil dikenal daerah yang kaya dan makmur," pujinya lagi.

Danrem Wirabima 031 Pekanbaru, Brigjend TNI Priadi Agus Irianto foto bersama Bupati H Annas Maamun dan para Muspida Rohil termasuk Ketua DPRD Nasruddin Hasan dan Kapolres AKBP Tonny Hermawan sebelum berangkat meninjau Pulau Jemur melalui Pelabuhan Baru Bagansiapiapi. (rep1)

Mendengar pujian itu, Bupati Rohil H Annas Maamun mengucapkan terima kasihnya kepada Priadi Agus Irianto karena telah menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Rohil. Menurutnya kegiatan seperti diharapkan terus dilakukan secra berkesinambungan sambil menceritakan secara singkat tentang profil Kabupaten Rohil.

"Pembangunan butuh kerja keras dan kekompakan masyarakat. Hanya itulah yang selama ini kami pertahankan untuk membawa Kabupaten Rohil maju ke depan di samping sunguh-sunguh mensejahterakan rakyat," balas Annas menjawab pujian Pribadi sambil mengajak makan siang bersama dalam jamuan yang disediakan.

Tinjau Pulau Jemur

Keindahan panorama Pulau Jemur dengan pantai pasir putihnya sangat menarik peminat wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata unggulan Kabupaten Rokan Hilir ini. (rep1)

Usai bercengkrama panjang lebar, kunjungan Pribadi Agus Irianto dilanjutkan ke Pulau Pemur untuk melihat perkembangan daerah perbatasan Riau-Malaysia. Meski Annas Maamun berhalangan ikut dan hanya mengantar sampai pelabuhan Bagansiapiapi, tampak diantara rombongan Muspida yani Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan dengan menggunakan kapal cepat bermerek Pulau Jemur milik Dinas Perikanan dan Kelautan.

Sementara rombongan Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan, bergerak menggunakan kapal speed Pol Airud. Sesampainya di pulau jemur, Priadi Agus Irianto mengunjungi mess perumahan Pemkab Rohil yang berdekatan dengan POS Pengintai milik TNI Angkatan Laut. Kemudian rombongan menuju ke Pulau Batu Mandi selanjutnya pulang menuju Bagansiapiapi.

Kapal Patroli cepat Pulau Jemur milik Diskanlut Rohil ini kerap digunakan petugas untuk mengamankan perairan Rohil dari aksi pencurian ikan oleh nelayan asing dari Malaysia, Thailand, Singapura dan negara tetangga lainnya. (rep1)

Priadi Agus Irianto merasa bangga dengan keindahan Pulau Jemur yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi oyek wisata unggulan Indonesia. Dia berharap, pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini, bisa dijaga dan dikelola dengan baik.

Sehingga Pulau Jemur tersebut dapat dipertahankan dan tidak diklaim oleh negara luar seperti kejadian yang sempat menghebohkan beebrapa tahun lalu. "Kita berterimakasih kepada Pemkab Rohil yang telah menjaga Pulau Jemur, karena ini mungkin pulau terliar, sehingga perlu dijaga dari negara," pesannya. (rep1)