Riau Raya

Wako Pekanbaru Girang Dengar Pembangunan Fly Over SKA

PEKANBARU - Sementara Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyambut baik rencana pembangunan fly over ini. Bahkan Wako sedikit berkisah tentang rencana pembangunan ini yang sudah sejak dulu diprediksinya.

"Sekitar sepuluh tahun yang lalu saya masih di bagian perencanaan Dinas PU Riau, sudah menyampaikan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru ketika itu untuk tidak membangun tugu dibundaran SKA itu. Tetapi ketika itu Wakil Walikota ketika itu Erwandi Saleh tidak menggubrisnya, dan Pembangunan tugu tetap dilanjutkan. Padahal saya sudah menyampaikan bahwa kedepan pasti akan dibangun fly over ini," ujar Firdaus, Selasa (17/9/2013).

Kini kondisi yang dibayangkannya dimasa lampau itu kata Firdaus, sudah terbukti saat ini. Kepadatan lalu lintas yang berujung kepada kemacetan setiap hari tidak bisa dihindari. "Kita sangat support rencana pembangunan fly over ini. Artinya tugu yang ada itu nanti pasti akan terbongkar. Dan ini sangat efektif untuk mengurai kemacetan disana. Ini sudah dibuktikan dengan fly over yang ada sebelumnya," tandas Firdaus.

Mengenai lahan warga, terutama di bagian ring fly over yang melintasi diatas lahan milik investor yang pembangunan apartemen dan hotel, Firdaus berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut. "Dibagian ring fly over memang ada mengenai lahan warga, terutama pihak investor yang akan membangun apartemen 18 lantai disana. Kita akan komunikasikan dengan pihak investornya, dan kita sampaikan juga kebutuhan lahan untuk realisasi fly over ini," ujar Firdaus.

Firdaus berjanji bakal mendukung penuh upaya pembangunan fly over ini, sebagai solusi kemacetan yang ada saat ini maupun yang akan datang. "Kita tidak bisa berpikir untuk saat ini saja, tetapi berfikir bagaimana untuk 10 tahun yang akan datang. Karena itu nanti saya minta Camat dan Dinas Tata Kota untuk saling berkoordinasi dengan Dinas PU untuk mensukseskan proyek ini," tandasnya.(rep1)