Sosialita

Di Sekuel Spider-Man Terbaru, Jamie Fox Jadi Penjahat

Hollywood-Berbeda dengan film Batman yang tokoh antagonisnya digambarkan kelam dan brutal, Spider-Man selalu menampilkan tokoh antagonis dengan sisi manusiawinya yang mampu menarik simpati. Tak terkecuali dalam kisah terbarunya, The Amazing Spider-Man 2.

Jamie Foxx mengungkapkan bahwa karakter jahat yang ia mainkan dalam film ini, Electro, akan menarik simpati penonton. Aktor 45 tahun itu mengatakan karakternya merupakan seorang pria yang malang dan sering dikecewakan sebelum berubah menjadi Electro.

"Kurasa semua tokoh penjahat dalam Spider-Man pasti akan menarik simpati. Saat kami menciptakan Electro, saat dia masih menjadi Max, kau pasti akan merasa kasihan karena tak ada orang yang peduli padanya," kata Foxx. "Pada hari ulang tahunnya bahkan sang ibu melupakannya, jadi kau pasti bisa merasakan perasaannya."

"Karena itulah, saat dia berubah menjadi Electro, dia benar-benar ingin melukai semua orang," ia menambahkan. "Dan saat dia dikhianati Spider-Man, dia benar-benar ingin menyakitinya."

Bintang-bintang yang turut bermain dalam film ini di antaranya Andrew Garfield (Peter Parker/Spider-Man), Emma Stone (Gwen Stacy), Dane DeHaan (Harry Osborn), Sarah Gadon, dan Felicity Jones. The Amazing Spider-Man 2 diarahkan sutradara Marc Webb dan dijadwalkan rilis pada Mei 2014. (rep05)