Fokus Rohil

MUI Rohil Fokus Bina Umat Miskin

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Rohil, Drs H Wan Achmad Syaiful M Si

BAGANSIAPIAPI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rohil memfokuskan pembinaan terhadap umat miskin agar lebih giat beribadah terhadap Tuhan. Pembinaan umat ini akan terus dilakukan di seluruh darerah. Kini, daerah miskin yang menjadi sasaran MUI dalam melakukan pembinaan mendapat respon yang positif dari masyarakat.

Hal ini ditandai dengan tingginya antusias masyarakat mengikuti kegiatan pembinaan umat tersebut.
''Kegiatan pembinaan umat yang kita laksanakan itu sudah selesai di delapan daerah miskin. Setelah dievaluasi, ternyata antusias masyarakt cukup tinggi. Makanya, kegiatan seperti ini bakal terus kita lanjutkan dan ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang,'' kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Rohil, Drs H Wan Achmad Syaiful M Si, Selasa (10/9/2013)

pembinaan umat yang dilaksanakan oleh MUI Rohil di delapan daerah miskin belum lama ini di pusatkan di tiga kecamatan seperti, Pasir Limau Kapas, Kubu dan Pujud. Bahkan, di Pasir Limau Kapas dilakukan untuk tiga kepenghuluan sekaligus belum lama ini.

"Ketiga lokasi kepenghuluan pernah kita laksanakan sekaligus di Kecamatan Pasir Limau Kapas, tepatnya di Kepanghuluan Panipahan Laut, Kepenghuluan Panipahan Darat dan Kepenghuluan Pasir Limau Kapas. Kegiatan pembinaan umat di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas tersebut hanya berlangsung selama satu hari penuh," terangnya. (rep1)