Fokus Rohil

Dinsos Rohil belum Salurkan Bantuan Korban Banjir

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Dinas Sosial (Dinsos) hingga saat ini belum menyerahkan bantuan kepada korban banjir di beberapa wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Belum diserahkan bantuan tersebut dikarenakan tak satupun dari pihak korban mengajukan permohonan ke Dinsos.

"Hingga saat ini belum ada permintaan bantuan dari korban yang masuk ke kita. Makanya kita belum salurkan. Mungkin para korban belum merasa membutuhkannya," sebut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rohil, Sukma Alfalah, Selasa (10/9/2013) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir, Dinsos harus memenuhi kebutuhan atas keluhan korban. "Tetapi tetap kita akomodir jika korban membutuhkan bantuan. Makanya kita tetapmenunggu laporan dari pihak korban dulu sebelum menyalurkannya. Bantuan itu bukan hanya untuk korban banjir saja, maupun korban bencana lainnya. Makanya, selain korban, kita menunggu laporna pihak kelurahan dan kecamatan setempat," terangnya.

Diakuinya, dalam sepekan kondisi di Kabupaten Rohil memang dilanda hujan yang cukup tnggi dan menyebabkan banjir meluas ke beberapa wilayah. "Hanya sebagian yang banjir, itupun di daerah langgangan seperti Bagansiapiapi dan lainnya. Tetapi kita yakin kalau sepekan ke depan tak hujan banjir akan surut sehingga warga belum mengungsi. Makanya laporan dari pihak kecamatann tidak ada atas korban banjir belum masuk ke kita," ketusnya. (rep1)