Fokus Rohil

Terkait Banjir, Dissos Belum Serahkan Bantuan.

BAGANSIAPIAPI - Dinas Sosial (Dissos) Rokan Hilir hingga saat ini belum ada menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang diakibatkan hujan terus menurus belakangan ini di wilayah Rohil, Pasalnya, Permintaan bantuan tesebut belum ada sampai ke Dinas Tersebut. Sehinga bantuan tersebut belum ada di lakukan.

"Hingga setakat ini belum ada permintaan bantuan, sehingga kita (Dissos, red) belum ada menyerahkan bantuan terkait dengan banjir di Rohil,"ujar Kepala Dinas Sosial (Dissos) Rohil, Sukma Alfalah. Saat di temui Rohilonline, Selasa (10/9) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, Dissos dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir akan menunggu laporan dari pihak terkait, baik dari korban banjir, maupun pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Dan biasanya apabila terjadi banjir di daerah dan meminta bantuan maka akan mengajukan bantuan ke Dissos,"satu laporan pun hingga saat ini belum ada yang mengajukan bantuan ke Dissos, baik dari korban banjir, hingga dari kecamatan. Kalau ada laporan bantuan yang masuk maka kita (disson, red) langsung akan memproses,"cetus Sukma.

Dalam sepekan, tambahnya. Rohil memang di lada hujan yang cukup seknifikan pada siang maupun malam harinya, namun hujan yang terjadi saat ini belum menimbulkan banjir yang cukup besar dan membahayakan warga, artinya belum ada warga yang mengungsi,"belakangan ini Rohil di guyur hujan terus siang dan malam, namun hujan saat ini masih katagori biasa dan belum menimbulkan banjir yang cukup membahayakan warga, makanya laporan dari pihak kecamatann tidak ada,"ungkap Sukma.

Dissos, katanya. Dalam menyediakan bantuan untuk korban bencana banjir maupun bencana lainnya telah lama di siapkan, apabila ada permintan bantuan terhadap bencana maka langsung di salurkan,"bantuan berupa sembako untuk bantuan bencana sudah di sediakan, kapanpun diminta siap di salurkan,"kata Sukma.(rep7)