Sport

Cedera 3 Minggu, Podolski Lewatkan Derby London Utara

LONDON-Penyerang Arsenal Lukas Podolski dipastikan absen selama tiga pekan setelah mengalami cedera harmstring. Cedera didapat Podolski saat membela Arsenal melawan Fenerbahce pertandingan leg 2 Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (28/8) dini hari WIB.

"Kami membayar sangat mahal karena kehilangan Podolski. Ia sudah pasti tak bisa bermain selama 21 hari," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger. Podolski digantikan Kieran Gibbs pada menit ke-49, setelah ditandu keluar lapangan. Pertandingan tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 2-0 yang dicetak Ramsey, sekaligus memastikan Arsenal lolos ke fase grup Liga Champions, bermodal agregat 5-0.

Dengan kepastian waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari cedera, Podolski dipastikan tak akan bepartisipasi dalam laga derby London utara melawan Tottenham dan Sunderland. Pemain asal Jerman ini pun dipastikan bakal melewatkan kualifikasi Piala Dunia melawan Austria dan Kepulauan Faroe bersama skuad Joachim Loew.

Padahal, The Gunners pun dihantui ancaman cedera Aaron Ramsey dan Jack Wilshere. Di menit-menit akhir pertandingan yang sama, Ramsey meninggalkan lapangan akibat pangkal pahanya bermasalah. Sementara Wilshere mengalami beberapa tekel keras meski sanggup bermain penuh.

Wenger masih optimistis dua pemainnya itu bisa fit saat menghadapi Spurs. "Saya tak tahu kondisi keduanya, karena kami akan mengeceknya besok pagi. Tekel terhadap Wilshere agak disayangkan, tapi ia terlihat baik-baik saja. Ia seharusnya fit untuk pertandingan Minggu nanti, dan semoga Aaron juga," ujar dia. (rep05)