Fokus Rohil

Pengusaha HKBS Santuni Anak Yatim

ilustrasi

PUJUD - Pengusaha bermerek dagang HKBS, H Sapril Patoh menyambut Lebaran menyantuni anak yatim di Kecamatan Pujud, tepatnya di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Irfanul, Selasa (31/7) sambil menggelar buka puasa bersama.

Santunan terhadap 50 anak yatim dihadiri Penghulu Tangga Batu, Mukizan, Pimpinan ponpes Al Irfanul, Pergaulan Ritonga, tokoh Adat, H Tujo dan warga setempat.

Penghulu Tangga Batu, Mukizan menyampaikan terima kasihnya atas kegiatan tersebut karena dapat meringankan beban sesama. Apalagi, 50 anak yatim itu selama ini menempuh pendidikan di Ponpes. "Saat ini dunia pendidikan harus mengajarkan dan menanamkan serta mendidik nilai-nilai keagamaan agar siswa bisa menyelesaikan pendidikan dengan ilmu agama beerbasis kaidah yang berazaskan iman dan taqwa," sebutnya.

Senada dengan Pargaulan Ritongan, selaku pimpinan Ponpes, dalam sambutanya mengaku merasa
bangga dan terharu atas kedatangan pengusaha, Sapril Patoh bersama rombongan dan tokoh masyarakat yang sudi hadir dalam acara buka bersama dengan siswa-siswinya. Apalagi diisi dengan santunan terhadap anak yatim. "kita sangat senang atas kehadiran bapak-bapak yang sudi hadir diponpes Al Irfanul Hakim," kata Pergaulan sambil mmelirih Patoh.

H Sapril Patoh mengatakan, niatnya itu tulus semata karena ibadah. "Kalau dapat 50 anak yatim ini terus kita bimbing agar bisa mengharumkan nama bangsa dan daerah," sebutnya sambil menyatakan siap juga memberikan bantuan dana pengembangan pembangunan Ponpes Al Irfanul.

"karena ada sedikit harta yang lebih dititipkan Allah kepada saya, makanya wajib saya belanjakan di jalan Allah," kata Sapril. "Melihat kondisi Ponpes ini. kami sangat terharu dan kami akan membantu pembangunnya," sambungnya. (rep1)