Fokus Rohil

Proyek Pembangunan Ritos Bakal Dilanjutkan

ilustrasi

PEKANBARU - Proyek Pembangunan Riau Town Square (Ritos) di areal purna MTQ, Pekanbaru, akan dilanjutkan. Sebelumnya, proyek ini terbengkalai karena kendala perizinan dari Pemko Pekanbaru. Setelah dilakukannya proses negosiasi perizinan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemko Pekanbaru, mulai menemukan titik terang dan proyek tersebut akan dilanjutkan.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Rabu (31/7). Dirinya menyebutkan, pembangunan Ritos tersebut merupakan kawasan yang sangat strategis dan perlu penangan cepat agar proyek itu dapat kembali berjalan.

"Saya akan meminta secepatnya Biro Perlengkapan untuk mengevaluasi pembangunan Ritos tersebut. Karena pembangunan harus sesuai aturan. Persoalan izin tengah dilakukan negosiasi dan mulai menemukan titik terang. Sebab harus mengacu kepada peraturan yang berlaku, jangan sampai ada yang dilanggar," tegasnya.

Sebelumnya, pembangunan Ritos di areal seluas 3,5 hektar itu, Pemprov Riau menggaet PT Bangun Megah Mandiri Propertindo (PT BMMP) Jakarta dengan total biaya diperkirakan Rp1,1 triliun, murni menggunakan dana investor, dengan sistem Bangun Guna Serah (BGS).

Ritos ini akan dijadikan pusat bisnis, seperti Mall Carefour, hotel setinggi 16 lantai dan galeri. "Selain itu, juga ada sport center yang terdiri venue bowling, squash dan kolam renang," terangnya. (rep1)