Riau Raya

Mambang Minta PLN tak Lagi Padamkan Listrik

ilustrasi

PEKANBARU - Masih sering terjadinya pemadaman listrik yang dilakukan PLN, belakangan membuat warga (pelanggan) kecewa. Menanggapi hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta PLN tak melakukan kejadian serupa dengan memperbaiki sistem aliran listriknya.

Apalagi, dalam waktu hitungan hari seluruh ummat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, jika pemadaman masih terjadi, maka kekecewaan pelanggan akan terus bertambah.

"Kita harap PLN melakukan persiapan matang menghadapi H-4 dan H+4 Lebaran. Ini dikarenakan Pemadaman listrik yang kerap terjadi di Riau selama bulan Ramadhan semakin meresahkan warga," ujar Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Rabu (31/7) di kantornya.

Dikatakannya lagi, PLN harus bekerja dengan profesional untuk mendapatkan simpati warga jelang Lebaran. "Kita tegaskan sekali lagi agar tidak terjadi pemadaman listrik di Riau. Seharusnya bukan saat hari-hari besar atau seperti menghadapi Lebaran dan saat puasa seperti sebelumnya," tukasnya.

Pemadaman lirtrik tersebut, kata Wagubri sangat mengganggu aktivitas masyarkat. "Apalagi mendekati Lebaran kebutuhan masyarakat pada malam hari sangat banyak atas listrik, ya diharapkan agar tidak ada pemadaman lagi setidaknya saat jam kerja masyarakat," sebutnya. (rep1)