Riau Raya

Polda Riau Bahas Pengamanan Arus Mudik

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau hingga kini masih membahas pengamanan arus mudik lebaran dan persiapan lainnya. Untuk itu, pihaknya tengah menjalin koordinasi dengan dinas terkait termasuk Dishub, Diskes, Satpol PP dan lainnya.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah, Minggu (21/7) membenarkan hal ini. "Untuk pengamanan lebaran nanti, kita masih melakukan pembahasan dengan dinas terkait, ini menyangkut jumlah personil yang perlu disiapkan serta lainnya. Makanya dalam waktu dekat kita bersama dinas terkait akan duduk satu meja membahas persoalan ini," terangnya.

Namun demikian, tegas Hermansyah, menyangkut dalam arus mudik nanti, pihaknya akan menyiagakan personilnya di sejumlah wilayah titik rawan bukan hanya untuk kota Pekanbaru dalam bentuk patroli rutin di perumahan, tetapi juga di daerah lainnya di kabupaten/kota.

"Selain arus mudik, pengamanan perumahan warga juga perlu ditingkatkan. Ini untuk mengantisipasi tindakan pencurian yang sering terjadi apabila rumah di tinggal penghuni saat lebaran. Razia juga diperketat untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan terhadap warga," jelasnya. (rep1)