Optimalkan Layanan Kesehatan

Tenaga Dokter Spesialis akan Ditambah

Bupati Rohil H Annas Maamun berbincang akrab dengan para dokter RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi beberapa waktu lalu. (rep/01)

BAGANSIAPIAPI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rohil akan melakukan penambahan tenaga dokter spesialis untuk mengoptimalkan layanan kesehatan. Hal tersebut dilakukan mengingat puskesmas rawat inap di sejumlah daerah segera dioperasikan.

"Dengan tersedianya puskesmas yang memiliki ruang inap, dipelukan ketersediaan tenaga dokter spesialis yang memadai. Karena, sampai saat ini, kita masih kekurangan sejumlah tenaga dokter spesialis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil, dr HM Muhammad Junaidi Saleh M Kes, Selasa (2/7).

Kekurangan dokter spesialis ini, tambah Junaidi, sama seperti dialami di Puskesmas Panipahan. "Penggunaan ruangan baru di Puskesmas Panipahan itu sudah diresmikan. Sementara, dokter spesialis yang ada di Puskesmas Panipahan itu, baru satu yakni spesialis meurologi. Untuk kedepannya, kita dari Diskes Kabupaten Rohil bakal tetap berupaya menambah beberapa tenaga dokter spesialis lagi," jelasnya.

Seiring dengan itu, tambah Junaidi, masalah pelayanan di semua puskesmas yang tersebar di beberapa daerah di wilayah Rohil perlu untuk terus meningkatkan masalah pelayanan kepada masyarakat. Dengan memberikan pelayanan yang optimal tersebut setidaknya masyarakat dapat menikmati sektor pelayanan kesehatan secara memadai.

Seiring dengan itu, Wakil Bupati Rohil, H Suyatno setiap kali berkunjung ke suatu kecamatan, selalu meluangkan waktunya meninjau ke puskesmas. Peninjauan yang dilakukan tersebut adalah untuk mengetahui sampai sejauhmana kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan di setiap puskemas. Termasuk untuk mengetahui apa program yang dilakukanm dalam rangka menata dan membenahi puskesmas. (rep/01)