Fokus Rohil

4 Putra Rohil Wakili Riau di Kejurnas Tenis Meja

ROKAN HILIR - Empat putra terbaik Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan mewakili Provinsi Riau pada Kejurnas Tenis Meja, bulan Juli mendatang di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Tahun ini, perlombaan tenis meja nasional dari Riau diwakili dari Kabupaten Rohil. Ada empat putra terbaik akan dikirim dalam pertandingan beregu maupun tunggal, semuanya dari Rohil. Pertandingan ini akan diadakan pada 4 Juli 2013 mendatang," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Budparpora) Kabupaten Rohil, Ir Tarmizi Majid, didampingi Kabid Olahraga, Wakit Nugraha, Sabtu (15/6) lalu.

Tarmizi menyebutkan, sebelumnya pada kejuaraan daerah Riau, 10 Mei 2013 lalu di Pekanbaru, Rohil berhasil menyisihkan pemain lain dan menjadi juara pertama khusus pada pertandingan tenis meja lintas siswa.

"Jadi, dari empat medali yang diperebutkan, dua medali emas berhasil direbut oleh siswa pada pertandingan putra dari Rohil, dan satu perunggu diraih di pertandingan putrinya. Karena itulah pada pertandingan kejurnas tenis meja nanti Riau diwakili Rohil," jelas Tarmizi.

Prestasi ini baru pertama kali diraih oleh Rohil. Dan ini menjadi suatu yang sangat membanggakan dan patutu disyukuri. Karena, rata-rata dalam pertandingan lintas nasional ini para siswa yang berumur 17 tahun.

"Saya sangat banyak anak-anak, siswa kita yang berprestasi dalam bidang olahraga di Rohil ini. Diharapkan ke depan para siswa yang mengikuti pertandingan ini dapat meningkatkan prestasinya. Karena, tidak tertutup kemungkinan dapat diikutsertakan kembali untuk tahun depan. Bahkan, kalau bagus bisa mengikuti kejuaraan internasional. Itu yang harus kita perjuangkan," ujar Tarmizi.

Dijelaskannya, Pemkab Rohil berkomitmen untuk meningkatkan bidang olahraga baik lintas pelajar maupun umum. Bahkan, semua bidang olahraga terus dibina dan dikembangkan agar ke depan olahraga di Rohil dapat diandalkan dan bersaing dengan daerah lainnya.

"Tahun ini Pemkab Rohil membuat program setiap kecamatan harus memiliki satu lapangan bola kaki dan program ini terus berlanjut. Hal itu salah satu komitmen Bupati Rohil supaya bola kaki di Rohil ini dapat lebih baik dan bisa menghasilkan pemain andalan," katanya. (rep05)