Politik

17 Februari, Yopi - Khairizal Dilantik Jadi Bupati Inhu

RENGAT-Bupati dan wakil bupati Inhu terpilih, H Yopi Arianto dan Khairizal SE MSi akan dijadwalkan tanggal  17 Februari 2015. Sesuai dengan undang-undang pelantikan akan dilaksanakan di ibu kota Provinsi yakni Pekanbaru dan akan dilantik langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman.
 
"Kita sudah menerima telegaram atau Kawat dari Kemendagri dengan nomor 005/389/SJ tanggal 5 Februari 2015, ungkap kepala bagian Tata Pemerintahan Pemkab Inhu," Hendri.
 
Menurut Hendri, menyikapi surat tersebut, Pemkab Inhu akan melaksanakan rapat persiapan pelantikan, serah terima jabatan dan pisah sambut. Rapat rencananya akan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Inhu, Kasiarudin, Rabu (9/2).
 
Dikatakan Hendri, semua proses telah dilalui dan terakhir pada penetapan KPU Inhu terhadap Bupati dan wakil Bupati Inhu terpilih dengan SK Nomor : 54/Kpts/KPU-KAB-004.435183/2016 tertanggal 27 Januari 2016.
 
Kemudian hasil tersebut telah di umumkan melalui sidang Paripurna di DPRD Inhu.Diungkapkannya, setelah rapat persiapan dan ppembentukan kepanitian, maka akan dilakukan koordinasi ke pihak Provinsi Riau, mengingat pelantikan dilaksanakan di Pekanbaru dan tentunya akan dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Provinsi Riau.(rep05)