*Semarakan Pios Stais ke V

Camat dan Lurah Ajak Masyrakat Pasang Umbul-umbul

BAGANSIAPIAPI - Untuk menyemarakkan penyelenggaraan Pekan ilmiah olahraga Sains (Pios) perguruan tinggi agama islam swasta (Ptais) kelima dikabupaten Rokan Hilir (Rohil), camat dan lurah beserta datuk penghulu diminta mengajak masyrakat untuk memasang umbul-umbul diperkarangan rumah. Pemasangan umbul-umbul ini dilakukan agar gaung Pios Ptais dirohil terlihat besar dan semarak.

"kita telah minta kepada seluruh camat dan lurah serta penghulu dirohil untuk mengajak masyrakatnya memasang umbul-umbul selama berlangsungnya penyelenggaraan Pios Ptais. Kalau bisa pios ptais ini dibuat semeriah mungkin mengalahkan iven wisata tahunan ritual bakar tongkang (RBT), "kata Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Kamis (5/11) di Bagansiapiapi.

Diterangkan Surya Arfan, pios ptais ini akan berlangsung lebih kurang selama satu pekan diibukota kabupaten Rohil. Dengan waktu yang cukup lama tersebut, masyrakat diminta memanfaatkan momen itu sebagai ajang promosi daerah lewat potensi-potensi yang kita miliki. "makanya kita minta kesadaran dan partisifasi dari masyrakat ikut membesarkan gaung pios ptais ini dengan melakukan pemasangan umbul-ubul, "harapnya.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil definitif ini juga menerangkan, Pihaknya juga meminta pihak sekolah beserta Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dirohil untuk menyebarluaskan tentang penyelenggaraan Pios Stais dengan memasang baliho dan spanduk dihalaman kantor masing-masing sebesar mungkin. "jadikan momen ini semeriah mungkin, kalau bisa kalahkan meriahnya dengan iven wisata RBT, "ujar Surya Arfan.

Pemasang Spanduk, baliho, dan umbul-umbul ini wajib dipasang oleh camat dan masyrakat yang berada dijalan lintas Ujung tanjung-bagansiapiapi, Karena para peserta dari berbagai daerah dipropinsi riau dan kepri nantinya menuju lokasi acara melewati jalan tersebut. "kita tegaskan mulai dari kecamatan tanah putih sedinginan, tanah putih tanjung melawan, Bangko Pusako, Rimba Melintang, Batu Hampar, dan kecamatan Bangko, "pungkas Surya Arfan. (adv/hms/ar)