Riau Raya

Penerimaan CPNS Riau Tunggu Surat Kemen PAN-RB

PEKANBARU - Kementerian PAN-RB melalui juru bicaranya Herman Suryatman menuturkan pada  2015 ini sudah dipastikan  tidak akan ada tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru.
 
Terkait hal tersebut,  Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau,  Asrizal mengakui sampai hari ini pihaknya belum menerima surat dari  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) terkait ketidakjadinya penerimaan CPNS tahun ini. 
 
"Belum ada imbauan secara tertulis dalam bentuk surat pemberitahuan soal penghentian penerimaan PNS di tahun ini,"kata Asrizal, Kamis (18/6)
 
 BKPPD saat ini  masih fokus mengacu pada PP nomor 45 tahun 2013. Dimana Pemerintah Provinsi Riau tetap melakukan penyusunan formasi seperti yang diminta Pemerintah pusat.
 
"Sesuai aturan itu, setiap daerah diminta untuk menyusun analisa jabatan dan analisa pengalaman kerja untuk pormasi tersebut. Saat ini BKPPD  sudah susun. Dalam sistem e-formasi itu ada 970 formasi. Setelah itu baru akan dianalisa kembali oleh tim verifikasi dari kementerian,"kata Asrizal.(rep04/rpc)